10
Jun
10

Manfaat Logo Dan Promosi Hadiah Untuk Strategi Pemasaran

Logo dan promosi hadiah merupakan suatu hal yang penting bagi perusahaan, karena dapat digunakan untuk menaikkan suatu produk barang ataupun jasa,karena dua hal tersebut adalah suatu faktor untuk menarik konsumen supaya para konsumen dapat memanfaatkan suatu produk yang dihasilkan perusahaan tersebut.
Logo merupakan sutau bentuk gambar atu bentuk huruf dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, produk, daerah, perkumpulan, Negara, dan hal-hal lainnya yang dianggap membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah untuk diingat sebagai pengganti dari nama atau merk yang sebenarnya.
Para ahli komunikasi mengungkapkan bahwa orng cenderung untuk mengingat gambar lebih kuat dari teks atau tulisan, maka logo yang akan dibuat sebaiknya menggunakan pilihan warna yang mampu menarik perhatian konsumen, begitu pula dengan gambarnya. Gambar yang ditampilkan harus mewakili binis yang sedang dijalankan oleh perusahaan tersebut.
Tujuan dari desain logo yang menarik adalah menempatkan suatu pesan ke dalam benak konsumen diharapkan konsumen akan lebih mudah mengingatnya kembali saat suatu produk atau layanan yang ditawarkan kepadanya.
Selain logo, promosi hadiah merupakan sesuatu yang penting dalam mempromosikan produk dari suatu perusahaan.seoran Manajer Marketing perusahaan tersebut juga haruslah memikirkan kira-kira hadiah apa yang sesuai supaya produk tersebut dapat laku di pasaran.
Promosi hadiah merupakan bentuk promosi dengan memberikan suatu hadiah kepada konsumen. Promosi hadiah merupakan komponen penting dalam mempromosikan sebuah merk. Banyak benda yang dapat dijadikan hadiah atau souvenir, antara lain : pena, kaos, gantungan kunci, dll yang dapat diidentikkan atau dipersonilkan dengan merk, logo, atau motto perusahaan anda.
Upaya ini dapat membangun keakraban dan kepercayaan dengan konsumen atau pelanggan Anda. Pemberian yang Anda lakukan akan diingat, semakin berkesan hadiah yang diberikan maka semakin tertanam di benak konsumen.
Maka seperti yang telah dijelaskan logao dan promosi hadiah sangatlah penting untuk meningkatkan daya jual suatu produk yang dihasilkan oleh perusahaan tertentu. Maka yang dianjurkan untuk seorang Manajer Marketing suatu perusahaan tersebut haruslah jeli dan bijak dalam menjalankan langkah dalam pembuatan logo perusahaan dan hadiah apa yang pantas untuk mempromosikan produk tersebut.
Kiranya tulisan ini dapat bermanfaat unutk pembaca yang akan menjalankan bisnis dalam bentuk apapun.Terima Kasih.
Kutipan ini sebagian saya kutip dari : http://www.blogcatalog.com/blog/artikel-manajemen/


0 Responses to “Manfaat Logo Dan Promosi Hadiah Untuk Strategi Pemasaran”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: